Mitos Cara Menangani Jerawat Yang Ternyata Tidak Benar

Mitos Cara Menangani Jerawat Yang Ternyata Tidak Benar

Jerawat mungkin bisa menjadi salah satu musuh terbesar bagi semua orang tidak hanya kaum perempuan saja. Karena memang keberadaan jerawat memang sangat menganggu diri kita seperti mengurangi rasa percaya diri, mood jadi tidak bagus dan lain sebagainya. Berbagai macam cara apapun itu selalu dilakukan, dari mulai konsultasi ke dokter, memakai produk skincare dan lain-lain. Sayangnya, kadang hal tersebut juga tidak bisa mengobati masalah jerawat tersebut dan hanya membuang-buang tenaga dan uang saja. Sehingga banyak faktor yang membuat kita melakukan berbagai cara apapun demi mendapatkan wajah yang sehat dan mulus tanpa jerawat. Banyak juga yang terjebak dengan mitos cara menangani jerawat yang padahal tidak jelas darimana kebenarannya. Untuk itulah kita harus bisa membedakan mana yang mitos mana yang fakta.

Jangan sampai karena keinginan kita yang kuat ingin mendapatkan wajah yang mulus lalu membutakan kita dengan melakukan cara-cara yang sebenarnya salah kaprah. Untuk itulah ketika mendapatkan suatu informasi ada baiknya dicerna baik-baik dan cari kebenarannya terlebih dahulu.

Apalagi di saat ini, banyak sekali mitos yang menyesatkan kita tentang perawatan wajah. Untuk itulah di bawah ini akan dijelaskan mengenai mitos cara menangani jerawat yang selama ini salah.

Mitos Cara Menangani Jerawat Yang Ternyata Tidak Benar

Mitos 1: Kulit Berjerawat Tidak Usah Pakai Pelembap

Biasanya jerawat akan lebih sering muncul di kulit yang berminyak. Nah dari situlah banyak spekulasi muncul bahwa bagi yang sering berjerawat lebih baik jangan memakai pelembap. Padahal itu termasuk spekulasi yang salah, jerawat juga bisa muncul pada kulit yang kering.

Jadi yang paling tepat adalah selalu menjaga kulit kamu tetap lembap di batas normal. Terus bagaimana caranya? kamu tinggal pakai saja pelembap yang oil free bagi yang mempunyai kulit berminyak. Saat ini juga sudah banyak yang menyediakan kok untuk produk pelembap dengan formula yang ringan di kulit.

Mitos 2: Lebih Banyak Produk, Akan Lebih Cepat Hilang Jerawatnya

Sebelum membeli sebuah produk kecantikan sangatlah penting bagi kamu untuk mengenal dahulu karakter kulit kamu. Karena terlalu banyak berganti-ganti produk juga malah bisa menimbulkan resiko ketidakcocokan dengan kulit kamu. Banyak juga yang mengatakan akan lebih cepat hilangnya jerawat jika kita sering berganti-ganti produk kecantikan.

Tentu itu tidak benar, yang ada malah membuat jerawat yang ada semakin parah. Hindarilah yang seperti itu jika wajah kamu sering muncul jerawat. Disarankan untuk fokus terlebih dahulu ke perawatan inti seperti pembersih, toner, serum dan moisturizer untuk memperkuat lapisan kulit kamu agar tidak mudah masuk debu yang membuat berjerawat.

Mitos 3: Jangan Pakai Sunscreen di Kulit Yang Berjerawat

Nah ada juga nih mitos yang mengatakan bahwa sebaiknya jangan memakai sunscreen di kulit yang ada jerawatnya. Padahal mitos tersebut tidaklah benar kenyataannya. Sunscreen masih sangat dibutuhkan bagi kamu untuk menghindari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit kamu. Yang mesti kamu pahami adalah kandungan di dalam sunscreen tersebut, usahakan kandungan di dalamnya yang memang juga bisa mengobati jerawat kamu dan melindungi kulit kamu dari sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *