Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui

Pada dasarnya buah-buahan mengandung banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah bagi semua orang. Kamu pasti sering kan melihat kandungan beberapa produk kecantikan kulit yang di dalamnya pasti mengandung buah-buahan, termasuk buah nanas. Manfaat buah nanas untuk kesehatan kulit wajah ini juga sudah diketahui banyak orang terutama kaum wanita. Selain memiliki rasa yang menyegarkan ternyata memang benar buah nanas ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit wajah kamu lho.

Hal itu juga sudah banyak dibuktikan oleh beberapa orang di dunia termasuk para kaum wanita. Pasti kamu bertanya-tanya kan? apa aja sih manfaat yang bisa diberikan sama buah nanas untuk kesehatan kulit wajah kamu? yuk langsung disimak yah!

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Kulit

1. Mencerahkan Dan Meratakan Warna Kulit

Kamu udah tahu dong kalau buah nanas ini sebenarnya mengandung banyak vitamin C layaknya buah yang lainnya. Dimana vitamin C ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah kamu lho. Bukan cuma itu aja, vitamin C juga bisa bikin tampilan kulit yang halus sama warna kulit wajah lebih merata. Jadi gak ada deh yang namanya warna kulit kamu belang-belang. Buah yang satu ini juga punya kandungan bromelain yang bisa menstimulasi produksi kolagen dan juga mempercepat proses penyembuah pada kulit wajah kamu. Jadi boleh nih buah nanas dimasukin ke dalam salah satu buah prioritas yang bisa kamu konsumsi.

2. Bisa Melindungi Kulit Dari Polusi

Tinggal di kota yang banyak polusi udara tentu bisa membuat kulit kamu terlihat kusam dan berjerawat jika tidak dirawat dengan baik. Kamu gak mau kan kalo nantinya kulit kamu jadi terlihat kusam dan bisa bikin kamu uring-uringan. Solusinya gampang kok, kamu biasain aja konsumsi buah nanas. Buah nanas faktanya dapat melindungi kulit dan mengurangi dampak buruk polutan pada kulit kita.

3. Kaya Akan Antioksidan

Buah nanas ternyata juga termasuk salah satu buah yang kaya akan aktioksidan yang bisa mencegah pembentukan radikal bebas pada tubuh lhoo. Jadi bukan cuma kandungan vitamin C dan E aja nih yang banyak di dalam buah nanas. Antioksidan juga bisa melawan kerusakan kulit karena paparan sinar matahari langsung serta polusi udara. Bukan cuma itu saja, nanas juga bisa membantu kulit kamu dalam mencegah pembentukan keriput dini juga memperbaiki tekstur kulit secara menyeluruh.

4. Mengeksfoliasi Kulit Secara Lembut

Banyak yang mengatakan bahwa buah nanas juga terbukti memiliki kandungan AHA yang tinggi, dimana kandungan tersebut mampu mengeksfoliasi kulit wajah kamu dengan lembut. Jadi nanas udah terbukti cocok banget buat karakter kulit wajah kamu yang sering berjerawat dan memiliki masalah hiperpigmentasi. Kandungan bromelain yang ada di dalam nanas juga bisa berperan sebagai enzyme peel yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit.

5. Memiliki Kandungan Anti Inflamasi

Manfaat buah nanas yang terakhir yaitu memiliki kandungan anti inflamasi. Seperti yang sudah dikatakan di atas, nanas memiliki kandungan bromelain yang punya zat anti inflamasi alami dan antimicrobial. Kedua kandungan tersebut ternyata membantu banget lho dalam mencegah dan juga meredakan kemerahan dan pembengkakan pada jerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *