Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata, Gak Perlu Ribet Ke Klinik Kecantikan

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata, Gak Perlu Ribet Ke Klinik Kecantikan

Bagi wanita, tentunya seiring bertambahnya usia maka akan mulai muncul kerutan-kerutan di bawah mata. Biasanya kerutan seperti itu akan muncul di umur sekitar 40-an ke atas, tapi ada juga beberapa wanita yang mengalami kerutan di bawah mata sekitar umur 25 hingga 30-an. Hal itu juga tentunya bisa bikin para wanita menjadi terlihat lebih tua. Penyebab munculnya kerutan di bawah mata ini juga bisa dari macam-macam hal. Tapi kamu gak perlu takut kok, banyak cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang gak harus ke klinik kecantikan. Caranya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan gak perlu lagi buang biaya mahal.

Buat kamu yang penasaran pengen tahu apa saja caranya, yuk langsung diperhatiin aja yah pembahasan di bawah ini:

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

1. Usahakan Untuk Menghindari Kontak Langsung Dengan Matahari

Ada salah satu ahli bedah plastik di New York bernama Darrick Antell yang mengatakan bahwa paparan sinar matahari ternyata meningkatkan resiko timbulnya kerutan di kulit termasuk di bawah mata. Maka itu banyak yang menyarankan untuk menghindari kontak langsung dengan matahari saat sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Gunakan selalu sunscreen yang mempunyai minimal SPF 30 untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jika aktivitas kamu membutuhkan waktu lama di luar ruangan, maka jangan lupa juga untuk menggunakan kacamata hitam agar tidak muncul kerutan di bawah mata.

Selain Darrick, ada juga Konstantin Vasyukevich yang menjadi ahli bedah plastik di New York juga menjelaskan bahwa memang benar sinar matahari dapat menurunkan kolagen yang membuat pembentukan garis-garis dan lipatan di daerah yang terkena sinar matahari langsung.

2. Hindari Merokok

Bagi kamu wanita yang merokok ataupun perokok pasif, sebaiknya mulai jauhkan aktivitas ini deh. Selain gak bagus untuk kesehatan kamu ternyata juga bisa berefek bagi kulit lho, salah satunya bisa membuat keriput pada kulit. Hal ini sudah banyak dibenarkan dengan beberapa penelitian bahwa asap rokok bisa membuat kulit lebih tua dengan merusak enzim kolagen dan elastin, dimana kedua zat tersebut sangat mempunyai fungsi penting bagi kulit.

Bahkan bukan hanya itu saja, asap rokok juga bisa membuat kulit kamu 40% lebih tipis dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

3. Pola Tidur Yang Cukup

Salah satu dokter kulit yang bernama Nicholas Perricone pernah mengatakan saat kamu kurang tidur, tubuh akan memproduksi kortisol yang berlebih. FYI, kortisol adalah hormon yang memecah sel-sel kulit. Nicholas menyarankan agar kamu bisa mengatur pola tidur yang cukup untuk tubuh kamu. Tentu hal itu akan membantu tubuh kamu menghasilkan lebih banyak HGH (Hormon Pertumbuhan Manusia) yang bisa membuat kulit tetap elastis dan tidak mudah berkerut.

4. Makan Buah Dan Sayur Yang Cukup

Selain pola tidur yang cukup, ternyata pola makan yang sehat termasuk menentukan lho agar kulit kamu tidak muncul kerutan. Termasuk makan buah-buahan dan sayuran yang sangat membantu kulit kamu agar tetap sehat. Karena pada dasarnya, kulit wajah membutuhkan nutrisi agar tetap terjaga. Hal itu bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Zat senyawa antioksidan yang ada di dalam buah dan sayuran itu bisa melawan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Selain bisa menjauhkan kamu dari kerutan di wajah, makan buah dan sayuran juga bisa membuat kulit kamu terlihat lebih muda dan bersinar.

5. Gunakan Pelembap

Mungkin bagi kamu wanita banyak yang melupakan bahwa pelembap ternyata membuat dampak signifikan untuk kulit kamu lho. Para wanita lebih banyak peduli dengan beberapa produk skincare dibandingkan dengan pelembap biasa. Salah satu dokter kulit di New Jersey, Robin Ashinoff pernah mengatakan bahwa kulit yang lembap akan terlihat lebih baik, jadi garis dan lipatan akan menjadi kurang terlihat.

Usahakan untuk selalu menggunakan pelembap setelah memakai toner dan serum di malam hari sebelum tidur. Pelembap yang bagus ternyata bisa mengunci kadar air pada kulit dan membantu kulit kamu agar melembapkan dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *